Cara Membuat Nama Pengguna Facebook Atau Alamat Facebook


Halo sobat semua..
Kali ini saya mau berbagi cara membuat nama pengguna facebook, lalu apa sih nama pengguna facebook itu?

Oke lah kalau begitu..
Yang di maksud nama pengguna facebook dalam arti yang sederhana yaitu sebuah alamat yang memudahkan kita untuk mengunjungi profil seseorang di facebook, contohnya seperti punya saya ini yang ber alamat di www.facebook.com/jokoriyadi10

Di alamat facebook saya di atas memakai angka 10, karena mau menggunakan nama pengguna jokoriyadi ternyata sudah ada yang memakainya, maklum nama joko riyadi sangat banyak di muka bumi ini, sehingga siapa yang cepat dia yang dapat hehehe...

Jadi saya memakai nama pengguna jokoriyadi10 dan angka 10 itu menjadi kode bahwa nama joko riyadi itu terdiri dari 10 huruf dan juga jadi penunjuk kalau akun facebook saya di buat pada tahun 2010 dan juga menjadi tanda bahwa postingan blog ini adalah yang ke 10 hehehe.

Lalu bagaimana sih caranya membuat nama pengguna itu?
Caranya yaitu sobat dapat mengunjungi link ini https://web.facebook.com/settings?tab=account&section=username dari aplikasi web browser sobat menggunakan tampilan versi desktop, seperti contoh di bawah ini
lalu ikuti petunjuknya dan buatlah nama pengguna sesuai yang kita inginkan dengan catatan belum ada yang memakainya, dan jika sudah ada yang memakainya maka di situ ada keterangan tidak tersedia, maka sobat harus mencoba memasukkan nama pengguna yang baru lagi.

Jika tampilan desktop tidak muncul di handphone coba sobat kunjungi Pusat Bantuan Facebook nanti akan muncul seperti di bawah ini
Lalu klik tautan membuat nama pengguna yang saya tunjuk pake tanda panah, dan jika tampilan desktop tidak muncul juga di handphone maka sobat dapat membuatnya lewat laptop atau komputer, SELAMAT MENCOBA, SEMOGA BERMANFA'AT

Komentar

Postingan populer dari blog ini